Ad Section

Sunday 6 March 2016

PROSES PEMBUATAN BATOK HELM

"Proses Pembuatan Batok Helm"




Batok helm merupakan proses awal mulainya pembentukan suatu helm untuk menjadi sebuah helm,batok helm ini harus memiliki tingkat kekuatan untuk sebuah helm karena akan mempengaruhi untuk helm itu sendiri.Disini saya akan memberikan seputar informasi tentang pembuatan helm sampai jadi suatu helm yang Standar Nasional Indonesia atau yang kita kenali dengan tulisan SNI,tetapi sebelum masuk ke proses pembuatan menyeluruh kita memasuki terlebih dahulu ke proses pembuatan batok helm itu sendiri.

                                                                             

Tentunya di Negara kita juga tepatnya di Indonesia sudah ada pabrik helm yang memproduksi helm itu sendiri secara menyeluruh,yang di bahas di artikel ini merupakan proses pembentukan untuk batoknya,yang sudah pasti  untuk batoknya itu haruslah sesuai dengan ketentuan yang telah di sepakati di Indonesia dengan adanya Setandar Nasional Indonesia (SNI)



"Proses Pembuatan Batok Helm"

Nah untuk proses pembuatan batok helmnya itu sendiri kita persiapakn apa saja:

1.mesin biasanya mesin menggunakan mesin injeksi/moulding untuk pencetakannya

2.bahan plastic ABS yaitu (Acrylonitrile butadiene styrene)

Untuk prosesnya itu sendiri masukan biji plastic itu ke mesin moulding itu sendiri sesuai dengan takarannya yang telah ditentukan,biji plastic itu sendiri di dalam mesin moulding mengalami proses pemanasan yang suhunya tinggi sehingga biji plastik ini menjadi meleleh dan terjadilah proses pencetakan batoknya di dalam mesin moulding dengan diijeksi sesuai dengan cetakan bentuk batok helm yang kita inginkn yang tentunya sudah di setting seperti apa bentuknya.



Untuk menghasilkan satu batok helm mesin moulding ini tidaklah lama dalam prosesnya hanya membutuhan waktu cukup dengan 65 detik saja per peace,bisa di bayangkan berapa ribu per harinya jika mesin ini terus berjalan memproduksi batok helm.Tetapi untuk pembuatan aksesoris lainnya seperti pet,kaca helm dan pendukung lainnya pada helm yang bentuknya kecil akan lebih cepat lagi untuk proses pembuatannya berbeda dengan batok helm yang dibuatnya akan memakan waktu lebih lama daripada bentuk yang kecil.



Setelah batok helm di produksi batok helm itu pun belum sepenuhnya jadi karena batok helm itu masih terasa kasar kalau kita pegang dan kita raba oleh tangan manusia dan masih ada bekas sambungan dari tengah tengah batoknya itu sendiri dikarnakan bekas pencetakan batoknya itu sendiri.Batok helm hasil dari produksi mesin moulding di poles dengan menggunakan alat poles itu sendiri supaya batok helm itu tidak terasa kasar dari setiap sudut sudutnya yang di pegang oleh tangan manusia begitu pula sambunganya hilang tidak terlihat dan hasilnya pun optimal untuk batok helmnya yang siap untuk ke proses selanjutnya.



Itulah proses pembentukan batok helm dalam artikel ini,mudah mudahan dapat bermanfaat untuk anda semua..amain dan saya ucapkan terimakasih.  


About Author

andrikalong
andrikalong

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet nostrum imperdiet appellantur appellantur usu, mnesarchum referrentur.

0 comments:

Post a Comment

Distributed By Protemplateslab